"Untuk hal-hal yang telah terpikirkan dan kemudian terlupakan, kami mengemasnya dalam desain-desain ingatan."
Senin, 10 Februari 2014

Menjaga otak di tahun politik adalah baik. Sebab, kalau otak tercemar dengan pelbagai janji politik, maka alamatlah pikiran jadi tak baik. Kami tidak memprovokasi siapa pun untuk menganggap pemain politik itu sama sekali tak bajik.

Tapi bercermin pada aneka macam janji-janji para pelaku politik sebelumnya, tak salah juga jika sedikit berburuk sangka padanya. Bukan berburuksangka dalam arti membuat buruk perilaku. Bukan pula bersyakwasangka tanpa alasan kuat di belakangnya.

Usaha kami untuk terus jaga utak dari amuk kampanye politik para saudara-saudari kita yang mencalonkan diri memperebutkan kursi (apakah tingkat kabupaten, daerah, atau negara) adalah ihwal desain Protect Your Brain naik dalam produksi kaos Geulanceng edisi Februari ini. Ianya tak lain sebagai bentuk usaha mengkampanyekan kepada khalayak bahwa semanis apa pun janji politik yang bertebaran di hampir seantero ruang publik hendaknya tidaklah membuat sesat kerja otak kita hingga sesat pula jalur pikiran benak dan kepala.

Selebihnya, manakala otak telah terprotek sedemikian rupa, persoalan ajakan coblos si ini atau paku si anu tentu menjadi perkara remeh temeh yang bisa ditanggapi sekadar dengan senyuman saja. Di mana agak jarang terjadi pembunuhan di dunia gegara sesungging senyum tanggapan atas ajakan-ajakan politis yang mengandung kepentingan di balik layarnya.[]




0 komentar:

Posting Komentar